Soulmate..

Posted: 21 Juni 2010 in Diari

Sean: Do you have a soulmate?
Will: Define that.
Sean: Someone you can relate to, someone who opens things up for you.
Will: Sure, I got plenty.
Sean: Well, name them.
Will: Shakespeare, Nietzsche, Frost, O’Conner…
Sean: Well that’s great. They’re all dead.
Will: Not to me, they’re not.
Sean: You can’t have a lot of dialogue with them.
Will: Not without a heater and some serious smelling salts.

Itu cuplikan dialog dalam film Good Will Hunting, yang bikin Nyai teringat arti kehadiran Akang di kehidupan Nyai. Are you my soulmate, Akang?

Soulmate ..
Apa itu?
Soulmate , belahan jiwa adalah seseorang dengan siapa seseorang memiliki perasaan mendalam dan alam afinitas, cinta, keintiman, seksualitas, spiritualitas, dan / atau kecocokan (Wikipedia).

Nyai jadi inget waktu kenalan sama Akang. Nyai merasa menemukan hubungan yang kuat, saat baru bertemu — sangat kuat sehingga Nyai merasa memiliki kedekatan dan ketertarikan dengan cara yang belum pernah Nyai alami sebelumnya. Dan seiring dengan waktu, hubungan ini pun berkembang, Nyai mengalami cinta yang begitu dalam dan kuat , yang buat Nyai mulai ragu apakah Nyai pernah benar-benar mencintai seseorang sebelumnya. Akang memahami dan mengikat hati Nyai dalam segala hal dan pada setiap detil kehidupan, yang membawa rasa damai, ketenangan dan kebahagiaan – seperti nya Akang selalu ada untuk Nyai . Dan ketika ada saat Akang tidak di dekat Nyai, Nyai lebih mengerti akan kerasnya kehidupan, dan bagaimana ikatan batin dengan Akang adalah satu-satunya hal yang menguatkan. Nyai juga lebih menyadari banyak keindahan dalam hidup, karena Nyai telah diberi hadiah yang besar yaitu mencintai dan menyayangi Akang dan akan selalu bersyukur untuk itu.

Menemukan Akang, menemukan belahan jiwaku adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada Nyai, yang sebelumnya tidak pernah merasa seperti ini … penuh diliputi cinta dan pengertian. Kita dihubungkan dalam banyak hal,ya Kang..? it’s surprising me..

Sederhananya, Akang dan Nyai adalah satu (insyaallah) , ditakdirkan untuk bersama (amin ya robal alamin), menikmati cinta dan kehidupan dalam ikatan cinta. Nyai akan menderita tanpa Akang, karena akang adalah setengah dari nafas kehidupan Nyai.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s